MALAM 6,7,8 RAMADHAN 1433 H : SWING, SWING ~

suka suka

Bagaimana tiras wajah ini sebaiknya dibuat? Ramadhan sudah berada di malam ke-8. Dan aku justru semakin berat menjaga komitmen: tilawah 2 jus perhari yang makin jauh dari nyata dan menulis malam tarawih yang makin ku toleransi tanpa daya. 

Hhhhhh~ aku hanya bisa bernafas panjang.

Aku putuskan untuk segera dirapel. Ketiga malam ramadhan ini akhirnya ku tulis sekarang. Tarawih juga masih Aku lakukan di musola dekat rumah. Malam ketujuh sebenarnya ada ceramah, tapi suara imam tidak begitu jelas terdengar dan jamaah wanita yang hanya ada dua saf ini juga sibuk dengan aktivitasnya masing-masing (berbincang-bincang). Repot juga kalau solat ditempat yang kenal dengan semua jemaahnya memang. Suara obrolan jemaah membuatku tidak bisa fokus mendengar ceramah. Akhirnya aku pun menjadi jemaah yang jatuh dalam lubang berbincangan. 

Tidak ada yang spesial malam-malam ini, Aku juga tidak sebersemangat itu lagi. Hmmm, tapi solat disini juga membuat ku damai dari hiruk pikuk perpolitikan masjid.

Saat ini aku sedang me-recharge semangatku kembali. semangat ber-ramadhanku. Akan aku tunjukkan tiras wajah pilu dan bahagia (absurd). yeahh~ ganbarru!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s