Dibalik Pria-Pria Tampan

suka suka

Pertama-tama, saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Kikun yang telah mengopikan dorama arab Omar ini ke hardisk tercintaku.

Hi kikun, ternyata Allah telah memilihmu untuk mengingatkanku dan membuatku tersadar kembali akan sosok tertampan didunia. Nomu nomu gomabtaa, cinggu

Setelah dibuat mimisan oleh senggi beberapa hari lalu dalam fanmeetnya di Jakarta, Alhamdulillah, saya diberikan petunjuk untuk kembali ke jalan yang benar.

Senggi oppa, jeongmal miyanhe, I still love you, kok.. kunde, now I have the other one. Nggak papa, ya…:P

Kedua, hmm…saya juga bersyukur karena akhirnya bisa menonton film atau dorama berbahasa arab. Well, itu karena saya pingin banget bisa bahasa Arab. Dan nonton adalah cara paling jitu buat saya untuk belajar bahasa orang lain. Tapi pas dulu pertama kali dikopiin kikun, saya emang nggak langusng tertarik buat nonton, sih, karena doramanya itu dari cerita kikun historical banget, dan menceritakan tentang sahabat nabi, Umar bin Khattab. Pasti berat, deh. (kebanyakan nonton drama korea, sih, haha).

Tentang ilham kenapa akhirnya gue tonton juga film yang udah bertengger di hardis gue beberapa bulan ini mungkin gue ceritakan dilain kesempatan aja ya (kapan san? Aha nggak tau juga deh). Tapi secara garis besar begini: Gue lagi baca buku yang baru gue beli (EUREKA)–> gue terinspirasi nonton film genre baru–> gue bukalah film arab ini. Yah begitulah.

Adegan awal mereka mengelilingi kabah dan bertalbiyah, sumpah, bikin gue semerinding itu. Gaya dan kostum mereka yang mengelilingi kabah membuat gue berpikir, mereka seperti penganut suatu aliran. (iya sih). Dan bener kata kikun, hampir tiap yang mereka ucapin itu semuanya kata-kata pencerah. Nasihat. Agama adalah nasihat. Gara-gara film ini juga, gue jadi pinign banget ke daerah timur tengah, arab, mesir, Syria, bekas kekuasanan bizantium itu. Baru nonton episode satu sih.

Tokoh umarnya ganteng pas gaya masih muda. Tapi emang orang timur tengah itu ganteng dan cantik sih. Nggak kebayang, gimana gantengnya nabi yusuf a.s yang bahkan bikin wanita-wanita nggak sekadar mimisan, tapi memotong kulitnya sampai berdarah ps ngupas apel (apel gitu?),,,kyaa…T_T ngebayanginnya aja udah bikin gue meleleh.

Rosul juga pasti ganteng banget yaa. Yang pernah gue denger, kegantengannya itu setelah nabi yusuf. Ya ampun, Allah mengiirmkan rosul yang tampan gitu,,,Pingin banget ketemu mereka di surga, dan bersapa langsung.

Di surga yang hanya ada kenikmatan, aku terus menyusuri sebuah tempat yang tidak pernah kulihat di seluruh penjuru bumi yang dulu telah aku singgahi. Aku masih terus takjub dengan keindahannya yang tiada duanya. Gagahnya air terjun Foz Do Iguazu, Awan Rinjani, angin di pedalaman Guadelajara, keangkuhan selat Gibraltar, eksotisnya karang di pantai-pantai timur Indonesia, kota-kota di Athena yang penuh misteri dan sejarah, tidak ada!

Hari itu adalah adalah hari yang istimewa untukku, Itu adalah hari pertamaku di surga.

Kyaaa…..*amiiin* Ya Allah. Aku fans kalian ya sekarang. Newbie, newbie. **

Please ya Allah, guide me to arrive at your surga. Allah swt topcer banget lah, bisa bikin manusia2 ganteng…** You are  The best!! Saiko!! Allah, saranghaee..Pertemukan aku dengan rosul, nabi yusuf, umar, dan ali ya, ya Allah…onegaii..Harus kerja keras nihh…fighting!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s