Pengumuman LPDP – Kamis, 10 Maret 2016

Menuju Ameriki

Dari pagi temen-temen pada nanyain kabar LPDP. Tuti udah wasap jam setengah 11an,

Riyana, gimana udah jadi pengumuman belom?

Pradit juga mulai berisik,

Sans gimana, uda keluar?

Siang siang jam 2 an Pradit lagi,

Gimana niih udah adak?..gimana siih..jadi gue yang penasaran

Anak anak sekubikel dan sekitarnya juga jadi hebring. Ditambah lagi grup line temen-temen yang pada daftar bikin profpiknya countdown. Bikin kita nyadar kaaan, pengumumannya kapan. Hix.

Term kemaren, Pradit ama  Chika dapet pengumumannya emang jam 2 an sik. Tapi ampe jam 4 pun belum ada email atau sms masuk. Dah, lagian LPDP juga nggak ngasih tau jam nya sik, cuma tanggal 10 maret 2016, yang masih berlaku sampe jam 12 malem nanti. Pengumuman seleksi pertama kemarin aja jam 9 maleman. Yah, mungkin  jam segituan, atau tetep at least ampe 23.59. Berusaha menenangkan diri sendiri mode on.

Hari itu gue lupa, ada kerjaan apa gimana, tapi gue masih di kantor ampe jam 20. Terus gue inget gue mau nyari vitamin E. Akhirnya sebelum pulang gue mampir ke Giant Mampang. Setelah bayar dan gue berjalan ke pintu keluar Giant, gue denger notif imel dari hape, lupa sik denger notif atau gimana, pokoknya gue langsung buka hape karena saat itu hape lagi gue pegang. Masuklah email dengan judul HASIL SELEKSI SUBSTANSI BLABLABLA.  Gue pernah denger katanya, klo nggak lulus judul imelnya PENGUMUMAN KETIDAKLULUSAN gitu.. Keras beut yak. Tapi tetep aja dengan judul Imel HASIL SEELEKSI SUBSTANSI BLABLABLA, gue tetep dagdigdug karena siapa tau LPDP gantii metode, ngasih subjek imelnya sama semua ke yang lulus ataupun galulus.

Gue pun agak ragu, well takut, buat ngescrool email. Tarik nafas terus ngescrrool dan langsung liat tulisan Boold, ditengah gede, LULUS. Mata gue langsung nyreces. Nangis deres bawang  bombay.

LULUS SUBSTANSI

Alhamdulillah.

Gue pun berfikir, jarang jarang kan gue mikir, ini beneran imel buat gue kan. Nggak ada nama atau identitas gue gitu. Sempet ragu ini nggakk imel nyasar kan. Taapi kemudian gue ngabarin keluarga dan temen temen, dan malah kemudian baru ngecek ke akun web, untungnya bener qaqa!! Huft.

Jalan dari Giant ke rumah nangis awak. Wkkk. Malem-maleem nggak ada yang merhatiin lah ya. Itu klo lagi dirumah, gue sujud syukur banget. Masih jaim sujud syukur di tempat umum. Heu. Lebai yak nangis, tapi gue beneran gabisa berenti nangis di jalan. Baru deh ampe rumah stay cool. AHAAHA.

Rasanya perjuangan satu setengah tahun kebelakang lepas bersama air mata gue malam itu. Gue pingin banget meluk Alloh banget. Dia super baik parah.

Ya Alloh jadikanlah aku hambamu yang selalu bersyukur, soleh mode on. Dan semoga semua yang aku usahakan di muka bumi menjadi jalan dan bekal bisa ke surgaMu tanpa hisab. Aamin.

Tapi disisi lain gue juga sedih. Temen-temen seperjuangan gue di deci dan di diluar deci, nggak semuanya  lulus. TT. Salah satu sahabat terbaaik gue juga belum Alloh kasih LPDP. Jujur itu cobaan berat, karena menjaga perasaan orang lain lebih butuh usaha keras daripada menjaga perasaan sendiri. Gue harus menahan kebahagiaan, gue gboleh ngepos banyak banyakk tentang LPDP di Grup wasap yang gue sering curcol disana. Tapi gatau mau gue lepasin dimana. Alhamdulillahnya Alloh masih berrikan teeman-teman terbaik lainnya yang bisa gue curhatin tentang LPDP, dan kemudian PK dan proses proses berikutnya. Tapi tetep ada yang kurang klo gak diceritain di grup itu. Tapi gue tau rasa sedih itu. Dan berusahan nggak  banyak, atau bahkan jatohnya ngga cerita sama sekalii tentang proses LPDP berikutnya.

Kebahagiaan seperti kesedihan adalah rasa yang harus dikendalikan. Seperti itu pula cinta, karena jika tidak, kau akan terlalu letih saat bangkit dari sedih, atau terlalu sakit saat jatuh dari senang menjadi susah. Ciptakan gap yang cukup diantara keduanya. Kecukupan yang bisa kau lampaui. -Andriyana Santi-

Malah jadi berpuisi ala ala. Wkk.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s